Perkembangan Skincare di Indonesia Tahun 2022, Apa Saja Ya

Sejak pandemi berlangsung kurang lebih 3 tahun sejak tahun 2019, menyebabkan banyak perubahan yang dialami oleh industri skincare. Banyak inovasi besar dan ide unik di dunia skincare terutama untuk natural skincare. Sebenarnya konsep ini sudah ada sejak dulu, namun konsep ini bakal Kembali menjadi tren skincare dan kosmetik di tahun 2022?.

 

Semakin banyak orang yang peduli terhadap Kesehatan, membuat transformasi kepedulian terhadap kulit yang mewajibkan mereka untuk menggunakan produk skincare yang lebih aman dan natural. Ini menjadi kesempatan untuk para produsen skincare untuk beradaptasi dan mengadopsi konsep natural-based skincare produk di tahun 2022.

 

Saatnya kita mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2021 dan bertransformasi, saatnya untuk mulai memikirkan resolusi tahun baru dengan memperhatikan Kesehatan kulit agar lebih terjaga.

 

Berikut ini sumber produk yang akan diperkirakan booming di tahun 2022 yang dilansir dari salah satu top site. Yuk cek di bawah.

 

1. Plant-Based Ingredients

Dilansir pada salah satu akun TikTok salah satu dermatologist dari Amerika, Claudia Christin @funskincare – pada tahun 2022, akan ada lebih banyak produk perawatan kulit berbasis retinol, dan lebih banyak produk dengan ekstrak tumbuhan yang memiliki banyak khasiat yang bermanfaat, seperti contohnya daun bidara. Selain itu, akan menjadi unik selling produk dan laku dipasaran.

 

Baca Juga : Berapa Biaya Pembuatan Skincare Merek Sendiri?

 

2. No Fragrance

Banyak dermatologis yang mengungkapkan kalau fragrance berbahaya karena dapat menyebabkan kulit rentan teritasi. Meski kita sering menganggap bahan alami itu lebih baik dalam perawatan kulit, sayangnya wewangian alami juga dapat menyebabkan iritasi dan atau alergi sama seperti halnya parfume buatan.

Fragrance bukan hanya berbahaya bagi mereka yang memiliki kulit sensitive, namun dapat memberikan efek dan gejala yang sama jika digunakan terus menerus. Jadi produk skincare tanpa parfume atau no fragrance akan diperkirakan booming di tahun 2022.

 

3. Multi-Use Products

Kita bisa melihat tren besar menuju penyederhanaan rutinitas kehidupan sehari-hari seperti kerja dari rumah contohnya. Bukan yang dimaksud meninggalkan rutinitas diluar, namun produk multi-use sekarang digunakan karena lebih mudah dan menghemat waktu. Proses yang cepat dan aman akan menjadi potensi besar bisnis skincare di tahun 2022.

 

Begitulah Perkembangan Skincare di Indonesia yang akan menjadi potensi skincare yang akan happening di tahun 2022. Kira-kira skincare mana yang akan kamu pakai?.

 

Beauty Cosmetics Corporation

Your Partner Business Cosmetics

Loading

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Contact Support Yuk!